Inilah Beberapa Tanda Tubuh yang Membutuhkan Detoks

Makanan yang tidak sehat yang selalu di konsumsi dan juga udara di lingkungan sekitar  pastinya akan menimbulkan racun yang berbahaya yang da di dalam tubuh kita, racun yang ada di dalam tubuh ini terkadang sulit untuk di keluarkan secara maksimal di dalam tubuh. Nah racun dan juga toksin yang ada di dalam tubuh kita memang harus di keluarkan seperti ungkapan yang di keluarkan oleh doker narutopathy dan juga yogic science yang berasal dari indai, mereka berpendapat jika untuk dapat mengeluarkan racun berbahaya yang ada di dalam tubuh kita secara bersih kita bisa melakukannya dengan menggunakan program detoks.

Kapan perlunya kita harus melakukan kegiatan detoks ini??? jangan kahawatir mengenai hal ini, karena ketika tubuh memerlukan detoks untuk mengeluarkan racun, maka tubuh akan mengeluarkan tanda yang alami. Tanda alami yang bisanya timbul adalah ketika kita buang air kecil dan urine kita berwarna lebih gelap dari biasanya dan juga ketika kita tidak bisa buang air besar selama 2 hari. Selain itu tubuh kit akan merasa pegal dan tiak enak di rasakan. Banyak orang yang berfikir jika detoks ini di perlukan untuk menurunkan beerat badan dan hanya di lakukan ketika kita akan menurunkan berat badan.

Detoks ini merupakan kegiatan yang bisa membuat metabolisme yang ada di dalam tubuh menjadi lebih baik. untuk melakukan kegiatan detoks ini bisa di lakukan dengan 2 hal, yakni tetoks secara full atau pun semi detoks. Untuk kegiatan full detoks, kita hanay bisa mengkonsumsi sayuran dan juga buah saja dan di tambah dengan mengkonsumsi air puth datau pun jus. Sedangkan untuk semi detoks ini lebih ringan and sedikit lebih mudah jika di bandaingkan dengan full detoks. Dalam semi detoks ini kita masih di perbolehkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, akan tetapi karbohidrat yagn kita konsumsi hanya boleh di dapatkan dari nasi merah saja karena nasi merah ini sangat rendah karbohiratnya.

Dalam melakukan kegiatan detoks ini, maka di sarankan untuk menghentikan konsumsi kafein, rokok, teh, alcohol, gula, terigu dan juga makanan yang di goreng dan memiliki kadar lemak yang tinggi dalam waktu 4 hari sebelum menjalkain detoks ini. dalam kegiatan detoks ini, untuk hasil yang lebih maksimal maka anda  bisa mengkombinasikan detoks dengan yoga. Dalam kegiatan detoks ini, kita pun haris menjaga kelenturan tubuh kita, karena racun akan mudah tinggal dan juga menumpuk di dalam otot dan juga persendian pun akan terasa kaku karena kita kurang beergerak. Dalam kegiatan detoks ini, adanya yoga ini sangat membantu kegiatan detoks, karena dengan melakukan yoga ini maka akan sangat membantu tubuh untuk lebih mudah dalam penegeluran racun yang ada di dalam tubuh.

Dalam proses detoks secara alami ini, maka racun yang ada di dalam tubuh akan dapat keluar melalui keringat, urin serta bisa keluar ketika kita sedang melakukan buang air besar. Dalam melakukan kegiatan detoks ini boleh di lakukan oleh orang yang sidah berusia 15 tahun ke atas. Dalam program detoks ini, wanita yang sedang hamil di larang keras untuk melakukan kegiatan ini karena akan beresiko tidak baik terhadap kandungannya. selain itu, wanita yang sedang haid, memiliki tekanan darah rendah, pra penderita gastrisis, lemah ginjal, diabetes kronis, penderita hernia dan juga batu ginjal pun tidak boleh melakukan kegitan detoks ini.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *