Diet Detoks Yang Tak Selalu Aman Untuk Tubuh

Diet detoks merupakan salah satu program diet yang banyak di lakukan oleh sebagain masyarakat karena diet ini di rasa mampu membuang toksin yang berbahaya yang ada di dalam tubuh kita. Detoksifikasi atau detoks ini merupakan salah satu cara yang bisa di lakukan untuk menurunkan berat badan secara cepat dan ekstrim. Konsep dari diet detoks ini adalah membersihkan segala toksin berbahaya yang ada di dalam tubuh yang berasal dari berbagai makanan atau pun dari lingkungan sekitar. Ilmunya, jika toksin berbahaya yang ada di dalam tubuh sudah hilang, maka tubuh akan dapat berfungsi dengan baik dan juga mempercepat metabolisme sehingga bisa membantu menurunkan berat badan secara cepat.

Dalam diet detoks ini cara yang di gunakan pun beragam, banyak orang yang memilih untuk membatasi asupan kalori yagn renda melalui puasa dan di tambah dengan asupan lainnya seperti buah, sayur, supplement dan juga air. Ada juga beberapa oragn yang merekomendasikan untuk menambah asupan dengan menggunakan pil herbal dan juga bahan lainnya yang bisa di gunakan untuk membersihkan usus dan organ lainnya. menurut pakar epidemologi frank sacks yang berasal dari Harvard school of publick healt, ia mengatakan bagwa sesungguhnya tubuh memang membutuhkan bantuan untuk dapat membersihkan dirinya, di antaranya adalah ginjal dan juga liver serta system imun tubuh yang nantinya akan dapat mengusir toksin yang berbahaya.

Kenapa ada orang yang bisa sukses dalam kegiatannya untuk menurunkan berat badannya dengan menggunakan cara diet detoks??? Diet detoks ini mampu mengurangi kalori dan juga lemak, karena diet ini merupakan fad diet yang bisa menurunkan berat badan secara drastic. Jika kita membantasi asupan kalori secara banyak, maka otomatis berat badan pun akan bisa berkurang. Akan tetapi tidak berarti cara ini selalu aman untuk di lakukan, karena cara ini pun bisa memicu adanya dampak lainnya misalkan saja massa otot. Cara ini juga biasanya hanya bisa mengurangi caiaran yang da di dalam tubuh kita bukan mengurangi lemak tubuh, jadi di sarankan untuk mengikuti pola makan yang normal karena jika system metabolisme kita lambatt hal ini bisa membuat kita mengalami kenaikan berat badan.

 Orang yang menggunakan diet detoks ini juga bisa menimbulkan dampak yang kurang baik bagi tubuh jika cara detoks yang di lakukannya tidak tepat. Orang yang menggunakan diet detoks ini bisa mendapatkan resiko kurangnya nutrisi dalam tubuh yang bisa menimbulkan effek samping kekurangan energy dan juga kadar gula yang ada daidalam tubuh menjadi rendah serta mengalami rasa pusing, mual dan juga keram otot.  Melakukan pola diet detoks dalam jangka waktu yang panjang pun akan berpengaruh pda kesehatan karena bisa menyebabkan terganggunya elekrolot tubuh serta keseimbangan cairan.

Jika anda memang ingin mneggunakan cara detoks untuk menghilangkan toksin, maka anda harus menggunakan cara yang alami yakni dengan menghindari makanan yang dip roses serta tanpa menggunakan bahan tambahan. Diet detoks ini bisa di lakukan selama 2 minggu dan menambahkan banyak asupan air, sayur dan juga buah serta protein dan juga lemak tanpa susu. Anda juga bisa menambahkan biji-bijian untuk menu makanan anda. dengan menu makanna yang tepat dalam melakukan program diet detoks ini, maka anda pun tidak akan mengalami yang namanya rasa kelaparan dalam melakukan program diet ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *