Dibutuhkan Supplement Untuk Melakukan Diet Detox

Proses untuk menetralisir racun yang ada di dalam tubuh atau yang sering di kenal dengan detox ini dapat di lakukan secara alami atau pun dapat di lakukan dengan bantuan dari supplement. Berbagai produk yang di jual di pasaran pun banyak di jadikan sebagai pilihan untuk membantu memperlancar proses terjadiknya detox ini. akan tetapi dalam melakukan kegitan seperti ini pun di butuhkan aturan dan juga cara pakai yang benar. Banyak sekali manfaat yang dapat di tawarkan oleh berbagai supplement yang berbagai jenisnya. Semuanya bisa di sesuaikan dengan kebutuhan dan juga dengan biaya yang di milikinya. Akan tetapi, benarkan supplement ini sangat di perlukan untuk membantu program detox ini??? menurut praktisi hidup sehat, Dr. phaidon L Toruan, program detox secara alami memang memiliki keunggulan bagi tubuh.

Selain bisa membuat tubuh lebih sehat, detox alami ini pun akan lebih mudah untuk memilih berbagai bahan untuk makanannya. Namun, jika supplement untuk detoks ini terkadang pun tidak bisa bekerja maksimal dan tidak memiliki teknologi kedokteran yang jelas dan juga belum tentu akan keamanannya. Sehingga jika kita mengkonsumsi suplement untuk detox yang tidak terjamin akan kualitasnya ini di khawatirkan akan membahayakan si penggunanya. “ sebaiknya, sebelum kita memilih  untuk meyakinkan diri untuk mencoba melakukan detox secara alami terlebih dahulu untuk keamanan diri kita. Namun jika anda ingin menggunakan suplemnet, akan lebih baik anda mengkonsumsi supplement detox dalam jangka waktu yang pendek saja, jangan sampai ketergantungan dan mengkonsumsinya dalam jangka waktu yang panjang,” saran dari Dr. Phaidon.

Dalam mengkonsumsi supplement untuk detox memang tidak bisa di lakukan secara sembarangan. Anda pun membutuhkan konsultasi khusus sebelum anda memutuskan untuk melakukan detoksifikasi jika anda menderita penyakit tertentu. Seperti yang apa yang di paparkan oleh Dr. Roy Indrasoemantri yang juga meerupakan produk konnsultan dari produk smart detox. “ deetox ini di lakukan dengan cara puasa,, tentu para pelaku detox dengan menggunakan supplement ini pun harus sehat. maka dari itulah, jika memang anda memiliki sebuah penyakit atau pun berat badanyang berlebihan ini harus di tangani dnegan khusus akan di berikan konsultasi terlebih dahulu untuk dapat menyesuaikannya,” jelas Dr. Roy.

Ia pun mengungkapkan jika seseorang memiliki penyakit tertentu seperti penyakit maag, proses dari detoksifikasi tidak dapat langsung di terapkan. Di butuhkan jangka waktu tertentu untuk melakukan adaptasi dan juga selama puasa tetap harus makan dan di tambah dengan meengkonsumsi supplement. Walau demikian, pelaku diet detox ini pun harus menghindari makanan seperti seafood, gorengan dan juga tumis-tumisan. Dokter Roy juga menyarankan selain mengkonsumssi supplement harus tetap di imbangi juga dengan buah dan juga sayur untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal hanya dalam 40 hari saja. “ dengan melakukan puasa ini, tubuh akan di istirahatkan, kalau selama dia puasa dan tidak makan dengan gizi yang cukup akibatnya akan kekurangan zat gizi dan bisa membuat sakit.” Kata Dr. Roy

Tidak ketinggalam pula akan pendapat dari Dr. Cindiaewaty pudjiadi, MARS, MS, SpGK dari RS Medistira. Ia berpendapat bahwa tidak ada salahnya jjika kita melakukan detoks atau pun diet detoks ini, asalakan kita tetap menjaga pola makan yang baik dengan memperhatikan zat gizi yang di butuhkan oleh tubuh kita agar tidak ada efek samping yang berbahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *