Cara Mudah Lebih Sehat

Setiap orang pastinya ingin menjadi seseorang yang lebih baik di tahun baru, termasuk dengan masalah kesehatan. apa yang harus di lakukan agar lebih sehat di tahun depan?? Saat pergantian tahun ini pastinya banyak sekali resolusi yang ingin adna wujudkan, seperti menurunkan berat badan atau pun lebih rajin dalam melakukan olahraga. Akan tetapi hal tersebut terkadang sulit untuk di wujudkan. Seperti di kutip dari New York Times. Dr Mehmet Oz memberikan beberapa tips yang bisa anda gunakan dengan mudah yang bisa di lakukan untuk membuat diri anda menjadi lebih sehat dan juga lebih bugar seperti berikut ini :

  1. Lakukan komitment untuk meluangkan waktu makan bersama keluarga

Berdasarkan dari penelitian yang di lakukan oleh University of Minnesota, Harvard and Rutgers di dapatkan bahwa anak-anak dan juga remaja yang memiliki kebiasaan makan bersama dengan anggota keluarga cenderung akan lebih banyak mengkonsumsi sayur, buah, kalsium, vitamin dan juga gizi yang lebih baik serta mereka akan lebih sedikit dalam mengkonsumsi junk food. Selain itu juga dapat menurunkan risiko anak berprilaku buruk, seperti kebiasaan merokok, minum alcohol dan juga mengkonsumsi narkoba.

  1. Melakukan kegiata yoga selama 7 menit dalam sehari

Dengan anda melakukan yoga selama 7 menit dalam sehari, maka orang tersebut akan memiliki teknik pernafasan yang lebih baik di bandingkan dengan orang yang jarang melakukan yoga. Selain itu, para pelaku yoga ini akan lebih santai dan juga dapat mengendalikan emosi dan juga fikirannya. Yoga ini pun bisa di lakukan pada pagi hari sebelum memulai aktivitas dan tidak ada salahnya untuk bangun sedikit lebih awal.

  1. Biasakan diri untuk tidur lebih awal

Orang dewasa yang tidak mendapatkan waktu istirahat yang cukup beresiko terkena serangan jantung, stroke dan juga obesitas di bandingkan dengan orang yang memiliki waktu istirahan yang cukup. Disarankan orang dewasaa memiliki waktu tidul di antara 7 sampai 8 jam dan sduah bersiap untuk istirahat setengah jam sebelumnya.

  1. Buatlah sedikit ruang di depan televise

Membuat resolusi untuk mengurangi jjadwal menonton tv adalah satu hal yang sangat sulit untuk di lakukan. Sebaiknya gunakan waktu nonton tv sambil melakukan hal yang menyehatkan.misalkan dengan melakukan olahraga di depan tv, seperti treadmill, sit up, push up atau pun aerobic.

  1. Menyediakan camilan yang sehat.

Terkadang sebelum tiba waktu makan siang atau makan malam perut sudah terasa lapar, sehingga banyak orang yang menyelingi waktu tersebut dengan menggunakan camilan untuk mengganjal perut yang sudah lapar ini. maka dari itulah anda bisaa memilih jenis camilan yang mengandung kadar gula dan juga lemak rendah, seperti yogurt. Puding atau pun irisan buah segar.

  1. Berikan waktu 2 minggu

Apapaun resolusi yang ingin anda capai, pastikan seseorang melakukannya dengan minimal selama 2 minggu. Karena dalam eaktu 2 minggu ini otak manusia akan melakuakn proses untuk membuat suatu keputusan mengenai impian yang ingin di capai. Jika dalam waktu 2 minggu hal tersebut sudaha bisa berjalan dengan baik, maka impian trsebut bisa saja terwujud.

            Tapi di antara semua tips yang ada di atas tadi, hal yang paling penting adalah adanya niat yang kuat agar bisa memiliki tubuh yang jauh lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit kronis yang bisa membayakan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *