Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga Dengan 5 Trik Ini

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga

 Lemak yang menimbun di bagian perut sering menjadi masalah. Apalagi bagi mereka yang sibuk dengan rutinitas kantor dan duduk di depan komputer seharian. Lemak di perut akan semakin menumpuk jika terlalu lama duduk sehingga, penampilan yang seharusnya  indah di pandang mata, menjadi tidak sedap dipandang mata lagi.

Menurut penelitian, cara yang paling efektif untuk mengecilkan perut puncit adalah dengan melakukan olahraga. Namun, bagi sebagian orang meluangkan waktu untuk berolahraga sangat sulit. Orang yang memiliki banyak kesibukan, dari pagi hingga malam hari tidak akan bisa mendapatkan waktu olahraga, karena setelah selesai bekerja langsung tertidur. Sebagian orang malas untuk melakukan olahraga dengan berbagai macam alasan.

Jika Anda adalah salah satu dari beberapa orang yang sibuk atau yang malas berolahraga namun memiliki perut buncit dan ingin mengecilkannya, membuatnya rata seperti sedia kala, berikut ini cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga.

1.Jangan Mengonsumsi Gula Berlebih

1. Jangan Mengonsumsi Gula Berlebih

Gula adalah senyawa dalam zat makanan yang harus kita kurangi konsumsinya jika ingin tahu bagaimana cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga. Tanpa kita sadari makanan di sekitar kita banyak mengandung gula, bahkan nasi saja mengandung gula. Oleh karena itu, pilihlah mkanan yang hanya sedikit mengandung gula. Teh sangat baik diminum sebelum makan, namun untuk Anda yang ingin mengecilkan perut buncit, hindari menggunakan gula dalam teh. Kue tart dengan butter cream yang nikmat mungkin menggugah selera Anda, namun kue tart mengandung gula yang sangat banyak. Hindari memakan-makanan yang terlalu manis jika ingin mengecilkan perut buncit tersebut tanpa olahraga.

            Lebih baik ganti dengan gula alami yang ada dalam zat buah-buahan, seperti pepaya, apel, anggur, pisang, dan lain sebagainya.

2. Jangan Mengonsumsi Makanan Berlemak Banyak dan Makanan Siap Saji

Jeroan, usus, cumi hingga udang serta makanan laut lainnya, memang nikmat di lidah. Namun juga mengandung lemak yang banyak yang dapat menambah timbunan lemak di perut. Sandwich, hamburger, ayam goreng, serta makanan siap saji lainnya juga hanya akan menimbun cukup banyak lemak di perut. Memang makanan-makanan ini sangat menggoda lidah, namun ada baiknya hindari dan jangan konsumsi jika ingin perut merata dan terlihat indah.

3. Menambahkan Perasan Jeruk Nipis pada Air Bening

Menambahkan perasan jeruk nipis ke air bening yang ingin diminum sebelum atau sesudah makan adalah hal yang baik untuk mengurangi timbunan lemak. Ada baiknya air bening tersebut hangat dan tidak terlalu panas, saat dicampur dengan perasan jeruk nipis. Usahakan selalu ada persiapan jeruk nipis di rumah. Ganti kebiasaan minum air bening biasa dengan menambahkan perasaan air jeruk nipis di dalamnya. Dengan begitu, timbunan lemak pada perut dapat dihindari.

4. Jangan Mengonsumsi Makanan Berlebihan

Jika Anda penggila makanan, dan berniat mengecilkan perut buncit, menahan selera untuk makan berlebih adalah hal yang baik. Mie ayam,  mie rebus, mie goreng nasi goreng, gorengan adalah beberapa makanan yang tidak boleh dimakan dahulu selama mengecilkan perut buncit. Rutinlah menjaga pola makan sehat dengan banyak memakan serat dari sayur dan buah-buahan.

Ada baiknya makan pada malam hari pukul delapan atau sembilan malam ke atas dihindari. Karena saat itu, energi tidak lagi digunakan sebanyak pada siang hari, sehingga zat hasil pencernaan dapat saja tertimbun menjadi lemak di bagian perut. Makan yang baik adalah pada sore hari menjelang malam, yaitu pukul 18.00. Dengan begitu perut tidak akan terlalu lapar, juga tidak dikhawatirkan akan menimbun lemak.

 Mengecilkan perut tanpa olahraga ini hanya akan berhasil dengan kekonsistenan diri dalam menjalankannya sehari-hari. Berat badan akan turun perlahan, dengan menerapkan empat hal di atas. Jadi, cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga adalah hal yang mudah, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *