Cara Mengecilkan Paha dan Perut dengan 9 Trik

Cara Mengecilkan Paha dan Perut

Mengecilkan perut sudah cukup susah bagi sebagian orang, apalagi ditambah dengan mengecilkan paha, apa bisa? Tentu saja bisa jika ada niat untuk melakukannya. Kali ini kita akan membahas tentang cara mengecilkan paha dan perut dengan melakukan 20 langkah. Berikut ini 20 langkah yang bisa kita coba.

1. Senam Perut Bawah

Senam Perut BawahPernah mendengar senam Kegels? Cara ini berupa menahan aliran air seni. Kita bisa melakukannya sebelum dan selama olahraga perut yang dilakukan dengan menahan perut bagian bawah beberapa kali. Cara ini akan membantu kita untuk memperketat bagian tengah tubuh.

2. Fokus pada Pembakaran

pembakaran lemakSaat berolahraga kadang kita tidak fokus pada apa tujuan utama kita. Kita mengerjakannya setengah-setengah, kadang sambil mengerjakan hal lain atau berpikir kapan olahraga ini akan selesai. Hal tersebut membuat proses pembakaran menjadi tidak sempurna. Dengan fokus pada olahraga saja kita tidak hanya akan mengurangi risiko terluka namun dapat menghubungkan antara tubuh dan pikiran. Saat kita fokus makan akan meningkatkan hasil dari olahraga tersebut.

3. Jangan Menahan Napasmu

menahan nafasSaat kita membentuk tubuh dengan berolahraga maka kita membutuhkan banyak oksigen. Jadi pastikan untuk tetap bernapas dengan pola yang teratur. Cobalah untuk bernapas panjang jangan bernapas pendek karena oksigen yang masuk akan jauh lebih banyak.

4. Berolahraga dengan Semua Dimensi Tubuh

OlahragaCara cepat mengecilkan paha dan perut salah satunya dengan berolahraga dengan arah yang beragam. Tubuh kita tidak bergerak seperti pesawat terbang yang hanya satu arah saja. Jadi meskipun kita ingin salah satu bagian tubuh kita saja yang mengecil namun perlu ada keseimbangan dengan menggerakkan anggota tubuh lainnya. Daripada hanya sibuk sit up dan push up, cobalah untuk menggerakkan tubuh ke samping, dan ke belakang.

5. Tambahkan Beban

tambah beban badanMengangkat beban atau barbel tidak hanya untuk otot bisep. Seperti halnya otot lain, otot perut perlu ditantang agar lebih kuat. Jadi jika sit up reguler tidak cukup maka bisa ditambahkan dengan beban dan lihat hasilnya akan berlipat ganda.

6. Pemanasan dengan Benar

Pemanasan dengan BenarPemanasan diperlukan sebelum melakukan olahraga. Bagian perut berhubungan dengan bagian bawah belakang. Maka penting untuk melakukan pemanasan agar mencegah risiko terluka. Pemanasan otot dapat dilakukan dengan melakukan gerakan ringan dan berdiri dengan memutar tangan dan tubuh.

7. Melakukan Squat

SquatSquat merupakan gerakan yang baik untuk membentuk tubuh dan ini menjadi salah satu cara mengecilkan paha dan perut. Tidak hanya bagian perut dan paha, namun olahraga untuk pilar tubuh(semua bagian kecuali kaki, tangan, dan kepala) juga diperlukan. Untuk memperkuat inti tubuh, ahli fitnes merekomendasikan penguatan pada otot pilar, salah satunya dengan melakukan squat.

8. Menjaga Pola Makan

menjaga pola makanBerolah raga sekuat tenaga tidak akan berhasil jika tidak diimbangi dengan pola makan yang sehat. Jika ingin membuat otot perut menjadi six pack maka perlu makan banyak protein namun rendah lemak. Sayuran dan buah-buahan juga diperlukan untuk asupan sehari-hari.

9. Mengikuti Yoga atau Pilates

Mengikuti Yoga atau PilatesGerakan/pose yoga dan pilates sangat baik untuk membentuk kekuatan inti tubuh. Jadi tak ada salahnya mencoba untuk mengikutinya dengan baik. Selain membentuk tubuh, kita bisa mendapatkan pengetahuan baru serta teman baru.

Itulah 9 trik cara mengecilkan paha dan perut. Jika kita bisa melakukannya dengan sungguh-sungguh maka tak ada yang tak mungkin. Olahraga dan pola makan serta gaya hidup menjadi aspek penting untuk membentuk tubuh dan menjaga kesehatan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *