Cara Cepat Mengecilkan Perut dengan Gerakan Khusus

Cara Cepat Mengecilkan Perut

Tak hanya berupa cara cepat mengecilkan perut, gerakan berikut ini juga dapat membuat lengan dan paha memiliki bentuk yang lebih baik. Olahraga memang menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membentuk tubuh. Banyak orang yang sering menyerah di tengah jalan karena kurangnya niat dan tak bisa rutin mengerjakan. Gerakan-gerakan berikut ini bisa menjadi cara cepat Anda untuk mengecilkan perut, tidak percaya? Coba saja.

1. Pike & Extend

Pike & ExtendGerakan pike & extend akan membentuk bagian perut dan lengan. Gerakan ini bisa dilakukan saat berada di rumah, atau tempat fitnes. Tak perlu terlalu lama sekitar 10 menit saja namun rutin dapat membantu kita mengecilkan perut. Cara melakukannya, yaitu:

 

  • Berbaring di alas, kemudian angkat kaki sampai ke atas membentuk 90 derajat. Angkat tangan ke arah kaki sampai akan menyentuhnya.
  • Turunkan kaki sampai lurus, dan kembalikan lengan ke belakang. Posisi ini seperti berbaring dengan tangan lurus ke atas.
  • Lalu angkat satu kaki, dan angkat satu tangan sampai menyentuh kaki yang terangkat tersebut. Setelah itu luruskan kembali dan ganti dengan satu kaki yang lainnya. Lakukan hal yang sama secara bergantian sebanyak 20 kali.

2. Standing Side Crunch

Standing Side CrunchGerakan Standing Side Crunch sebagai cara cepat mengecilkan perut membutuhkan keseimbangan tubuh dan akan membantu membentuk bagian perut dan kaki. Gerakan ini juga tak membutuhkan waktu yang lama hanya sekitar 5-10 menit saja. Cara melakukannya, yaitu:

 

  • Berdiri, lalu angkat satu kaki yaitu kaki sebelah kanan. Jadi kita hanya bertumpu pada kaki sebelah kiri. Kaki kanan yang diangkat diposisikan di sisi kanan tubuh, tidak perlu terlalu tinggi saat mengangkatnya. Posisi tangan kiri direntangkan sampai lurus dengan bahu.
  • Tempatkan tangan kanan di belakang kepala, siku menjadi sejajar dengan bahu, kemudian angkat lagi kaki kanan sampai menyentuh siku kanan.
  • Lakukan sebanyak 15 kali dengan bergantian.

Gerakan ini bisa dilakukan di banyak tempat asalkan dengan pakaian yang nyaman untuk berolahgara, misalnya saja di ruang TV  di rumah atau di lapangan. Mengerjakannya bisa dilakukan sambil menonton tv atau mendengarkan musik.

3. Knee Up with Overhead Press

Gerakan ini dapat membentuk otot lengan, perut, dan glutes (otot pantat). Dilakukan dengan cara berbaring dan menggunakan alat berupa barbel tangan. Jadi siapkan dulu alas di lantai dan dua buah barbel sebelum melakukannya. Caranya adalah:

Knee Up with Overhead Press

  • Duduk di alas dengan lutut ditekuk dan kaki berada di lantai. Pegang barbel, lalu angkat sampai mendekati bahu, siku di sebelah samping.
  • Berbaring ke lantai dan lebarkan lengan ke atas kepala berbarengan dengan mengangkat kaki beberapa inci dari lantai. Lalu tekuk kaki sehingga mendekati dada.
  • Tahan posisi tersebut 1-3 hitungan, lalu kembali dari awal. Lakukan sebanyak 15 kali secara rutin.

4. Lunge & Twist

Lunge & TwistGerakan ini akan membentuk otot perut, glutes, dan kaki. Cara melakukannya, yaitu:

 

 

 

  • Berdiri dengan dua kaki bersamaan. Tekuk kaki sebelah kiri sampai 90 derajat, dan raih tangan kiri pada kaki kanan
  • Berdiri, angkat kaki kiri di depan sampai melompat dan bawa tangan ke dada. Tekuk bagian siku ke samping saat memutar ke kiri. Putar ke tengah, kaki kiri kembali, dan ulangi.
  • Lakukan sebanyak 15 kali

Itulah beberapa cara alami mengecilkan perut dengan gerakan khusus. Jika dilakukan secara teratur maka akan dapat melihat hasilnya. Gerakan-gerakan tersebut tidak memerlukan waktu lama, namun hasilnya bisa memuaskan.

 

Itulah beberapa cara cepat mengecilkan perut. Jika dilakukan secara teratur maka akan dapat melihat hasilnya. Gerakan-gerakan tersebut tidak memerlukan waktu lama, namun hasilnya bisa memuaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *